Peluang Berbisnis Tiket Pesawat

Peluang Berbisnis Tiket Pesawat

Sekarang bisnis online mulai merebak, tak hanya melalui dunia maya itu sendiri, media cetak hingga elektronik juga ikut menggadang-gadang hingga membuat bisnis ini menjadi hingar bingar. Mulai dari buku, barang elektronik, gadget, barang-barang fashion, hingga barang-barang kecil pun tak luput dari konten barang yang dijual. Begitu pula jasa, pamornya tak kalah pula dari barang yang dijaja secara online. Mulai jasa ojek online, cleaning service, hingga prostitusi pun menjadi ladang rupiah bagi sebagian kalangan. Namun, tentu harus ada proses selektif dalam memilih konten barang dan/atau jasa yang dijual di dalamnya, karena ada etika dalam berbisnis online, salah satunya mentaati aturan yang berlaku, yaitu norma agama, norma hukum, serta norma sosial yang harus diperhatikan.

Don’t-Miss-the-Boat-on-Content-Opportunities-for-Travel-and-Tourism

Source:cdn2.business2community.com

Lepas dari konten bisnis online yang sedang marak, kami akan mengulas tentang bagaimana peluang bisnis tiket pesawat yang sangat besar. Dimana berdasarkan laporan penumpang pesawat Indonesia 2014, trend pertumbuhan penumpang pesawat pada tahun 2014 menunjukkan data yang positif dibanding tahun sebelumnya. Sehingga tak ada alasan meragukan bisnis ini. Melalui tulisan ini akan kami bahas mengenai beberapa pertanyaan awal yang sering ditanyakan berkenaan dengan bisnis ini.

Departures from Indonesian Airports (millions) Source: BPS

Departures from Indonesian Airports (millions)
Source: BPS

1. Bagaimana Sistem Penjualan Tiket Pesawat?

Jika kamu berbentuk badan usaha yang memegang izin menjadi biro perjalanan, maka kamu bisa menjual tiket pesawat dengan langsung menjadi agent dari masing-masing maskapai atau airlines yang ada dengan mendaftar secara langsung ke masing-masing airline. Saat ini kami, Agro Green Wisata, adalah agen resmi dari masing-masing airline baik domestik dan internasional, serta tiket pesawat dan kereta api.

Setelah menjadi agent dari masing-masing maskapai, kamu harus mendepositkan uang di masing-masing maskapai. Jumlahnya bervariasi, minimal antara IDR 2 juta-IDR 10 juta.

2. Bagaimana sistem komisi dari maskapai?

Masing-masing maskapai memberikan komisi yang berbeda-beda. Ada yang 3% dari penjualan, hingga 10%, semuanya tergantung kebijakan dari masing-masing maskapai. Jika ternyata kamu menjual sekitar 20 buah  tiket pesawat saja yang masing-masing satu tiketnya IDR 2 juta. Maka diperkirakan kamu akan mendapatkan komisi sekitar IDR 4 juta sebulannya.

Hal ini yang kadang membuat kamu bisa menemukan harga tiket pesawat dengan rute, jadwal, serta maskapai yang sama, antara satu agen dengan agen lainnya berbeda. Sebab masing-masing airlines punya banyak kelas untuk satu rute. Misal Garuda Indonesia Pekanbaru-Jakarta pukul 06.00. Harga di rute dan jam tersebut tersebut, tidak hanya satu harga, tetapi banyak harga, dari yang termurah sampai termahal. Jadi jika agen memilih harga yang mahal, maka secara otomatis komisi yang diterima pun makin besar.

Tapi hal ini tidak akan terjadi jika kamu membeli di Agro Green Wisata. Hal itu dikarenakan harga yang kami berikan sesuai dengan yang ada di sistem maskapai dan berusaha memberikan rekomendasi maskapai yang termurah serta terbaik, karena kami selalu berusaha memahami pelanggan kami (Lihat Testimoni).

3. Mengapa kok ada yang bisa jual lebih murah?

Belakangan memang banyak agen yang berjualan online, yang punya modal besar dalam berpromosi ke media elektronik dan cetak, yang memberikan potongan pembelian tiket pesawat kepada pelanggan. Dalam hal ini kami hanya mau menyampaikan bahwa mereka ketika melakukan itu tetap mendapatkan keuntungan walau kecil. Hal itu dikarenakan adanya insentif atau bonus hingga 5% dari jumlah deposit yang diberikan oleh masing-masing maskapai (sesuai kebijakan masing-masing maskapai) kepada agen yang bisa mendepositkan uang dalam jumlah ratusan juta. Sehingga mereka bisa memberikan promo secara besar-besaran.

Saran kami jika kamu ingin membeli tiket pesawat dan kebetulan di salah satu web travel punya diskon dari IDR 50 rb sd 100 rb. Langsung aja ambil. Namun, jika cuma IDR 2 rb atau 10 rb, kami juga bisa memberikan diskon. So, jangan ragu buat menanyakan diskon kepada kami.

4. Jika ingin jualan tiket pesawat, tapi tak punya modal besar dan badan usaha gimana?

Nah, untuk itulah kami ada hari ini, memfasilitasi kamu yang ingin berjualan tiket pesawat. Caranya gampang, kamu tinggal jadi sub agen nya kami. Jadi kamu berjualan tiket pesawat dengan menggunakan sistem yang kami punya. Biaya registrasinya mulai dari IDR 0 (nol) tanpa syarat dan berlaku seumur hidup. Lihat detil Paket Sub Agent AGW 2015. Jika tertarik, kamu tinggal mendaftar. Silakan daftar di sini, kami akan menghubungi kamu sesegara mungkin agar bisa segera berjualan.

Walaupun begitu besarnya peluang berbisnis tiket pesawat ini, tetap saja bisnis ini mengandung risiko. Salah satunya adalah salah input data penumpang. Jika hal ini terjadi dan kamu tidak bisa mengatasinya dengan baik, maka usaha kamu tak kan bagus lagi dipandang oleh pelanggan kamu, jadi sangat diperlukan upaya kamu untuk selalu hati-hati dalam menginput data penumpang, serta bertanggung jawab terhadap setiap kesalahan yang kamu lakukan. Namun hal ini tak perlu ditakuti secara berlebihan sebab berbisnis itu menjadi bisa karena terbiasa. Kami siap membantu kamu untuk memulai bisnis ini dengan selalu hati-hati dan tak lupa melakukan konfirmasi. Akhirnya Happy Selling buat kamu yang akan memulai berjualan tiket pesawat.

Response to "Peluang Berbisnis Tiket Pesawat"

  • Tinggalkan Balasan